Menteri Muhadjir Secara Simbolis Serahkan KIP di Pulau Barrang Lompo

By Admin

nusakini.com--Kunjungan kerja  Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendi di Pulau Barrang Lompo disambut dengan Angngaru saat menjejakkan kakinya di dermaga pulau tersebut, Rabu (16/11). 

Kunker Menteri Muhajir kali ini dalam rangka  penyerahan dan pengecekan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada siswa tingkat SD SMP yang kurang mampu khususnya di Kelurahan Pulau Barrang Lompo. 

Turut mendampingi Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh, Kadis pendidikan Kota Makassar Ismunandar, Camat ujung Tanah dan kepala sekolah tingkat SD SMP sekota Makassar. 

Dalam sambutannya Menteri Muhadjir  mengatakan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan program pemerintah membantu mencerdaskan anak bangsa yang kurang mampu. 

" Ini merupakan program dari bapak presiden  Joko Widodo dalam memberikan bantuan kepada siswa siswi yang kurang mampu untuk membiayai sekolahnya sampai tingkat SMA  atau sederajat," katanya. 

" Sasaran pemerintah sampai tahun 2045, kita menginginkan semua anak didik si Indonesia, jauh berakhlak dan mempunyai budi pekerti, sehingga akan melahirkan penerus bangsa jauh lebih pintar dari pendahulunya," ujarnya . 

Menurutnya pada tahun ajaran baru 2017 pemetintah telah menyiapkan UUD untuk mengatur meningkatkan karakter siswa, sehingga pembelajaran siswa dimulai jam 7.00 hingga pukul 14.00 sore 

"Pemerintah tidak mau lagi melihat ada sekolah jam 12 sudah sepi, kami imbau setiap guru melakukakan kegiatan diluar kelas bersama muridnya sehingga setiap siswanya kerasan disekolahnya, ini penting agar anak didik bisa jauh lebih pintar dari kita," imbuhnya 

Pada kesempatan tersebut menteri Muhadjir Effendi menyerahkan dana PIP khusus di Pulau Barrang Lompo, tingkat SD maupun SMP yaitu sebanyak 577 orang dan 219 diantaranya sudah cairkan kepada siswa siswi yang berhak menerimanya. (p/ab)